get app
inews
Aa Read Next : LSM Laporkan Tiga Anggota DPRD Blora, Diduga Tak Kembalikan Honor Narsum Tahun 2021

STAIM Blora Tandatangani MOA Bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng

Senin, 19 Desember 2022 | 12:39 WIB
header img
STAIM) Blora melakukan penandatanganan kerjasama aksi atau Memorandum of Action (MOA) dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Rabu (14/12/2022). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id -  Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Blora melakukan penandatanganan kerjasama aksi atau Memorandum of Action (MOA) dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Rabu (14/12/2022).

Penandatanganan dilakukan Wakil Ketua STAIM Blora Widodo SAg  MPd  dan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng Dr A Yuspahruddin BciP SH MH

Pada tempat dan waktu yang sama Ka Kanwil juga menandatangani MOA dengan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta/Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Perguruan Tinggi Aisyiyah se Jateng. Usai penandatanganan dilanjutkan dengan Sosialisasi KUHP yang baru dan hak Kakayaan Intelektual (HAKI).

Rancangan Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP) telah disahkan menjadi undang-undang melalui Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 6 Desember 2022 yang lalu.

Sosialisasi norma serta pasal-pasal yang ada dalam KUHP baru menjadi tanggung jawab semua pihak. Tidak terkecuali oleh Kanwil Kemenkumham Jateng. Sebagai aksi nyata, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin mensosialisasikan hal tersebut di hadapan kalangan Civitas Akademika Jawa Tengah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut