get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jateng 2024 Semakin Dekat, Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

Belum Terima Pasien Rawat Inap, Ini Alasan RSUD Ir Soekarno Brebes

Kamis, 15 Desember 2022 | 11:08 WIB
header img
RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes, Jawa Tengah, hingga kini belum menerima pasien rawat inap. Foto: Istimewa.

Lebih rinci, Dirut RSUD Ir Soekarno menjelaskan, pihaknya butuh tenaga perawat dan bidan sekurangnya 50 orang. Sementara kata Ali, hanya tersedia 10 perawat dan 6 bidan.

Jumlah dokter umum yang dibutuhkan juga kurang karena hanya ada dua orang, padahal yang dibutuhkan lima orang. Demikian pula dokter spesialis, paling tidak ada empat, masing masing spesialis dalam, anak, bedah dan obsgyn. Tapi saat ini hanya dua, yakni spesialis anak dan dalam.

"Tenaga masih kurang banyak, termasuk dokter dan perawat," sambung Ali.

Selain tenaga dokter, perawat dan bidan, lanjut Ali, juga masih kurang tenaga apoteker, rekam medik, analis laboratorium, gizi, koki dan radiographer.

"Apoteker kami butuh 12, tapi baru ada dua. Rekam medik butuh 5 baru ada satu, tenaga analis butuh 12 baru ada satu dan masih banyak lagi yang kurang," bebernya.

Tidak hanya sdm, ketersediaan alat alat yang menjadi sarana dan prasarana juga masih minim. Demikian pula obat, juga belum memenuhi syarat.

"Sarana dan prasarana baru terpenuhi 5 persen. Masih butuh banyak lagi. Juga obat obatan, sampai hari ini masih minta ke puskesmas terdekat, rumah sakit dan gudang farmasi," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut