get app
inews
Aa Read Next : Lapak Liar dan Sampah yang Menghambat Saluran Air Menjadi Penyebab Banjir di Kaligawe Semarang

Cetak Satlinmas Berkualitas, Pemkab Temanggung Gelar Pelatihan

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:26 WIB
header img
Peningkatan Kapasitas Satlinmas, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Satgas Satlinmas Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) gelar pelatihan guna meningkatkan kapasitas bagi satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Temanggung pada Senin, (12/12/2022) di Omah Kebon Resto.

Acara pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketertiban,  ketentraman, serta perlindungan bagi masyarakat, sesuai tugas satlinmas.

Acara tersebut digelar sebanyak dua sesi, di mana pada setiap kegiatan dihadiri masing-masing utusan dari Desa-Desa se-Temanggung

Pada pelatihan gelombang pertama ini diikuti sebanyak 10 perwakilan Desa dari 10 Kecamatan, di antaranya, Kecamatan Kandangan, Kedu, Bulu, Kranggan, Temanggung, Kaloran, Selopampang, Tembarak, Tlogomulyo dan Pringsurat.

Edy Cahyadi, selaku Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung mengatakan, bahwa Kepala Satlinmas tingkat Desa/Kelurahan dijabat oleh Kades/Lurah setempat.

 "Pembentukan Satlinmas di Desa ditetapkan dengan keputusan Kepala Desa, untuk Kelurahan ditetapkan dengan keputusan Bupati. Sedangkan untuk Kepala Satlinmas desa/kelurahan dijabat oleh Kepala Desa/Lurah setempat",

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut