get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Lionel Messi Resmi Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022

Update Piala Dunia 2022: Argentina Tantang Belanda di 8 Besar usai Kedua Tim Menang

Senin, 05 Desember 2022 | 09:28 WIB
header img
Kapten TIm Argentina Lionel Messi

AL RAYYAN, iNewsJatenginfo.id - Seperti diperkirakan sebelumnya, Argentina menang 2-1 atas Australia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Lionel Messi dkk akan jumpa Belanda di perempat final. Belanda mengkandaskan perjuangan Timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1. Demikian dikutip dari iNews.id.

Duel antara Australia dengan Argentina berlangsung seru. Australia tampil menekan dengan memainkan tempo permainan cepat sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Argentina tetap tenang dan mencoba meningkatkan intensitas serangan secara perlahan.

Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35’) membobol gawang Australia dengan umpan yang diberikan oleh Nicolas Otamendi. Argentina pun unggul 1-0.

Di babak kedua, Argentina tampaknya mengubah strategi permainannya dan mencoba untuk bermain bertahan. Lionel Scaloni memutuskan untuk mengganti Papu Gomez dengan Lisandro Martinez.

Pada menit ke-57, Argentina berhasil menggandakan keunggulan dengan gol Julian Alvarez setelah kiper Australia melakukan blunder. Kini Argentina pun unggul 2-0.

Belanda berhasil menang 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut