get app
inews
Aa Read Next : Cegah Pikun, 7 Minuman Ini Mampu Tingkatkan Daya Ingat

Nggak Harus Ngopi, Ini Rekomendasi Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Kantuk

Sabtu, 03 Desember 2022 | 08:56 WIB
header img
ilustrasi Mengantuk

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Banyak sebenarnya makanan dan minuman untuk mengusir rasa kantuk selain kopi. 

Selama ini memang kopi terkenal dengan pengusir rasa kantuk. Selain streching, beberapa minuman cukup membantu menghilangkan rasa kantuk.

Tidak harus kopi, minuman lain yang lebih sehat dan enak juga banyak lho. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Air kelapa

Air kelapa kaya akan nutrisi, antioksidan, dan elektrolit. Minuman juga merupakan sumber potasium yang dapat membantu menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh dan mengatur fungsi sistem saraf.

2. Apel

Makanan sehat ini dapat membuat Anda tidak merasa ngantuk, karena menjadi energik setelah mengonsumsinya. Selain itu, apel juga memberikan asupan protein.

Pada umumnya, buah-buahan memang memberikan energi instan seperti kafein. Namun, buah-buahan mengandung gula alami yang memberikan energi lebih cepat. Anda juga bisa memilih jeruk yang menawarkan vitamin C di setiap gigitannya.

3. Yoghurt 

Yoghurt dapat membantu Anda tetap terjaga, bahkan mengurangi rasa lelah. Karena itu, konsumsi yoghurt ketika Anda merasa mulai mengantuk dibanding menyeduh secangkir kopi.


4. Teh hijau

Teh hijau kaya akan L-theanine, kafein, antioksidan dan nutrisi lainnya, yang memberikan energi instan untuk tubuh. Secangkir teh hijau memberikan dorongan energi dan kekuatan otak yang berkelanjutan, dibandingkan dengan minuman panas lainnya.

5. Air putih

Tetap terhidrasi akan pernah membuat seseorang tidak merasa lesu atau lelah. Segelas air putih tidak pernah gagal membuat Anda terjaga. Tidak hanya akan membuat Anda tetap berenergi, tetapi juga membuat metabolisme tubuh bekerja dengan baik sepanjang hari. Minuman ini memiliki nol kalori dan sangat menghidrasi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut