Logo Network
Network

KPU Temanggung Adakan Sosialisasi Jelang Pemilu Serentak 2024

Dwi Kurniawan
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:03 WIB
KPU Temanggung Adakan Sosialisasi Jelang Pemilu Serentak 2024
Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung gelar sosialisasi pada Rabu, (30/11/2022) di Pendopo Pengayoman.

Pada kegiatan yang bertemakan Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak tersebut dihadiri Bupati, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Temanggung.

Pada Pemilu, Pilkada dan Pilpres lalu, angka partisipasi politik di Temanggung memasuki angka 87 persen, jumlah ini cukup tinggi dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq, yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pemilu merupakan tanggung jawab semua pihak, "Pemilu adalah salah satu indikator negara demokratis, karena salah satu ukuran negara itu demokratis atau tidak adalah suksesi bisa dilaksanakan secara periodik dan secara damai. Suksesi periodi, tetapi juga aspiratif, terbuka, bebas, tidak ada tekanan, intimidasi, kecurangan, maupun penyimpangan. Tanggungjawab kita semua, mari kita berperan sesuai posisi kita, sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing,” ungkap Bupati.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini