Logo Network
Network

Jelang Pemilu 2024, KPU Temanggung Sosialisasikan Regulasi

Dwi Kurniawan
.
Jum'at, 25 November 2022 | 09:35 WIB
Jelang Pemilu 2024, KPU Temanggung Sosialisasikan Regulasi
Acara Sosialisasi oleh KPU Temanggung, Foto :Dwi/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id -  Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung sosialisasikan program pada Kamis, (24/11/2022) bertempat di Omah Kebon Resto.

Pada kegiatan yang mengambil tema Rakor Sosialisasi Kebijakan/Regulasi Pemilihan Umum Tahun 2024 itu KPU menghadirkan dua narasumber, yaitu Sudjatmiko yang merupakan mantan Ketua KPU, dan Fery Baehaki, selaku mantan Bawaslu Kabupaten Temanggung.

Adapun untuk peserta sosialisasi tersebut KPU menggandeng beberapa Organisasi Kepemudaan yang ada di Temanggung.

Ketua KPU Temanggung, Muhamad Yusuf Hasyim, menjelaskan, tahapan pemilu sudah berlangsung sejak 14 Juni 2022, "KPU pusat menetapkan pemilu 2024 akan berlangsung pada tanggal 14 Febuari 2022, sedangkan untuk tahapannya sudah dimulai 20 bulan sebelum hari pelaksanaan, tepatnya kita launcing pada tanggal 14 Juni 2022" ungkap Yusuf Hasyim.

Lebih lanjut, menurut Yusuf Hasyim penetapan parpol peserta pemilu akan ditetapkan pada 24 Desember 2022, " setelah launcing selanjutnya kita adakan pendaftaran dan verifikasi baik administrasi dan faktual, sementara saat ini masih dalam masa perbaikan sebelum kita tetapkan pada pada 24 Desember,"  pungkas Ketua KPU.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.