get app
inews
Aa Read Next : Pasca Pengumuman Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 2023, Netizen Serang Akun PSSI

Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 Menggema Ayat Suci Al Quran yang Dilantunkan

Senin, 21 November 2022 | 11:11 WIB
header img
Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: Abdul Haris/MPI

DOHA, iNewsJatenginfo.id - Lantunan ayat suci Al Quran menggema dalam perhelatan Akbar Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Agenda yang menarik setiap pasang mata diberbagai belahan dunia ini digelar di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Doha Utara, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Sesaat sebelum upacara pembukaan dimulai, terlihat Presiden FIFA Gianni Infantino hadir mengisi tribune kehormatan. Dia saling bertegur sapa dengan Raja Qatar Amir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Tak lama kemudian, hitung mundur menandakan detik-detik dimulainya Upacara Pembukaan. Kemudian disambung dengan cuplikan video ilustrasi yang menunjukkan keberagaman yang bersatu.

Setelahnya, tersaji tarian dari ratusan penampil di lapangan. Mereka menyajikan tarian khas Timur Tengah dengan nuansa misterius.

Setelahnya datanglah aktor terkenal dunia Morgan Freeman ke tengah lapangan. Di sana dia bertemu dengan seorang anak disabilitas yang terkenal di Timur Tengah, Ghanim Al-Muftah.

Di momen itu, mereka saling berbincang di tengah lapangan. Tak ketinggalan, Ghanim turut membacakan sepotong ayat suci Al Quran untuk membuat suasana tersebut menjadi lebih khidmat.

Dibacakan sepenggal ayat Al-Qur'an Surat Al Hujurat Ayat 13, "Ya ayyuhannasu Inna kholaqnakum min dzakarin wa untsa waja'alnaakum syu'uban waqobaaila lita'aarofu Inna akromakum 'indallahi atqokum..." yang memiliki arti 'Hai manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa...'

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut