get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Haedar Nashir: Muhammadiyah Optimis Bersama Bangsa Mampu Hadapi Tantangan yang Semakin Kompleks

Sabtu, 19 November 2022 | 13:13 WIB
header img
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Sempat tertunda dua tahun, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir bersyukur karena Muktamar dapat dilaksanakan tahun 2022 di Surakarta.

Sebelumnya direncanakan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di gelar tahun 2020, namun karena pandemi Covid-19 terpaksa harus ditunda.

"Alhamdulillah pada hari ini, Sabtu (19/11/2022) Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat melaksanakan pembukaan Muktamar ke-48 di Surakarta , yang sempat tertunda karena musibah Covid-19, semoga pandemi dapat berakhir meski  saat ini belum  sepenuhnya berakhir," ucapnya.

Dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk membuka kegiatan, Haedar mengucapkan terimakasih.

"Izinkan kami secara khusus menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Presiden RI dan Ibu Negara  dalam pembukaan Muktamar. Sekaligus kami mengucapkan Selamat kepada Bapak Presiden yang berhasil memimpin Presidensi G20," ucap Ketua PP Muhammadiyah tersebut.

Dihadapan Presiden Jokowi dan seluruh warga persyarikatan yang hadir di Stadion Manahan Solo, Haedar mengungkapkan makna dari tema yang diambil yaitu "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta ".

"Muhammadiyah  dalam memajukan kehidupan bangsa bukanlah akan, tetapi telah dan terus  berkiprah satu abad lebih dalam lintasan pergerakannya melalui berbagai amal usaha dan dakwah kemasyarakatan. Dari pusat kota hingga desa dan pelosok-pelosok terjauh, Muhammadiyah tiada henti melayani negeri," terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut