get app
inews
Aa Read Next : Sempat Terpuruk, PHRI Kendal Bakal Bangkit Maksimalkan Setiap Adanya Peluang Usaha

Hadapi Resesi Global, PHRI Ungkap Jurus Ampuh

Rabu, 16 November 2022 | 15:16 WIB
header img
Ketua BPC PHRI Kendal Cahyanto.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal mengungkapkan jurus ampuh dalam menghadapi ancaman resesi global yang disebut banyak pihak akan terjadi di tahun 2023 mendatang.

Jurus ini diungkapkan Ketua PHRI Kendal, Cahyanto di acara Musda V PHRI Kabupaten Kendal di Hotel Sae Inn, Selasa (15/11/2022).

Cahyanto mengaku mendapatkan jurus dalam menghadapi resesi global tersebut dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto beberapa waktu lalu.

"Jangan risau dengan ancaman resesi global. Jangan meratapi adanya pandemi Covid-19. Jangan gusar dengan dampak kenaikan BBM. Semuanya adalah sunatullah dan berjalan sesuai hukum alam. Yang terpenting adalah fokus dalam berusaha dan mengupdate diri dalam era digital marketing seperti saat ini," kata Cahyanto.

Upgrading diri sesuai dengan eranya penting dilakukan agar pelaku usaha hotel dan restoran tidak ditelan oleh peradaban jaman yang semakin cepat ini.

Dalam kesempatan ini dia membeberkan bahwa resesi global hanya akan melanda sejumlah negara yang kondisinya selalu bergantung pada pasokan dari negara lain.

"Di Indonesia ini kita banyak memiliki sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan. Tidak selalu bergantung negara lain. Jadi di sini tidak ada alasan kalau Indonesia akan ikut terimbas resesi global itu," jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut