get app
inews
Aa Read Next : PKA di Tingkat DPC dan Tutorial Legal Bakal Dikembangkan DPD Ikadin Jateng

Bangun Kantor DPC PDIP Sragen, Bupati Siap Bantu

Selasa, 15 November 2022 | 12:20 WIB
header img
Peletakan batu pertama dilakukan mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, bersama Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id – Struktural dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen Gotong-royong membangun kantor baru DPC. Kantor baru ini menempati lahan seluas 900 meter persegi di JL.raya Sukowati. Kelurahan Sine, Sragen Kota. Hal ini menyusul digelarnya ground Breaking atau peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Sragen, Senin (14/11/2022).

Peletakan batu pertama itu dihadiri struktural, fungsionaris, dan para calon anggota legislatif (caleg) PDIP Sragen. Rangkaian seremonial itu berlangsung sederhana. Peletakan batu pertama dilakukan mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, bersama putrinya yang juga Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Biaya pembangunan diperkirakan mencapai sekitar Rp 2 miliar, yang merupakan hasil gotong royong seluruh kader PDIP. Sementara, lahannya adalah hibah dari keluarga mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan, pembangunan kantor diperkirakan membutuhkan waktu 4-5 bulan ke depan. "Biayanya adalah patungan seluruh kader, baik bupati, fraksi, atau pengurus. Bahkan saya siap melepas (menjual) beberapa kendaraan pribadi untuk nambahi biaya pembangunan," katanya.

Setelah nantinya jadi, jelas Bowo, otomatis PDIP tidak akan lagi membayar sewa kantor ke pemkab. Karena kantor PDIP yang ditempati sekarang adalah lahan milik pemkab. "Selama ini kita bayar sewa Rp 30 juta pertahun ke pemkab. Meski bupati yang sekarang kader PDIP, tetap saja bayar sewa," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut