get app
inews
Aa Read Next : Amicus Curiae Megawati, Suara Kartini Abad Ini

Akui Punya Gen PDIP, Jenderal TNI ini Tegas Berani Mati untuk PDIP

Senin, 10 Oktober 2022 | 10:34 WIB
header img
Letjen (Purn) Ganip Warsito bergabung dengan PDIP dan siap mati untuk PDIP, (Foto :SINDOnews)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB), Letjen (Purn) Ganip Warsito memutuskan untuk masuk dalam barisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di masa pensiunnya.

"Bahwa ternyata gen saya ini, gen PDIP," ujar Ganip dalam talkshow perayaan HUT ke-77 TNI bertema TNI adalah Kita di Kantor DPP PDIP Gedung B, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Ganip mengaku dirinya merasa terhormat karena telah diberikan kesempatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk masuk dalam barisan PDIP. "Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena telah memberi kesempatan pada saya untuk bergabung dan berjuang bersama-sama dengan PDIP," ujarnya.

Jenderal TNI itu menjelaskan, ideologi dan nasionalisme yang dimilikinya selama menjabat di TNI selaras dengan PDIP. Bahkan Ganip menyebutkan dirinya siap untuk mati demi PDIP.

"Bicara idealisme, bicara ideologi, bicara nasionalisme, itu kok rasanya ada pada saya di saat perjuangan kepada rakyat itu. Kok yang selama ini saya lakukan saat menjabat, dan tanpa ragu sedikit pun siap mati untuk PDIP," kata Ganip.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut