Logo Network
Network

Uji Coba Tol Semarang-Demak Seksi II, Kudus-Sayung Bisa Ditempuh Hanya Setengah Jam

Arif Purniawan
.
Senin, 14 November 2022 | 14:28 WIB
Uji Coba Tol Semarang-Demak Seksi II, Kudus-Sayung Bisa Ditempuh Hanya Setengah Jam
Penampakan gerbang Tol Sayung Demak pada Jalan Tol Semarang-Demak seksi II. Foto : Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.idJalan Tol Semarang-Demak seksi II resmi diuji coba sebagai jalur alternatif mulai  Sabtu (12/11/2022) sampai 2 Desember 2022. Pada pagi pukul 06.00-10.00 WIB jalur dibuka dari arah Demak menuju Semarang melaui exit Tol Kadilangu.  

Sementara di sore hari mulai pukul 15.00-18.00 jalur dibuka dari arah Semarang ke Demak via exit Tol Sayung. Pengguna ruas jalan tol Semarang-Demak,  pembukaan tol sebagai jalur alternatif cukup menghemat waktu karena bisa menghindari macet akibat perbaikan jembatan Wonokerto.

"Kalau biasanya di pantura (via Jembatan Wonokerto) itu macetnya lebih dari satu jam. Tadi dari Kudus jam 06.00 sampai sini (Exit Tol Sayung) sekitar setengah tujuh. Kalau tidak pakai jalur ini mungkin sampai sini jam delapan pagi,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Minggu (13/11/2022).  “Pemandangannya lumayan bagus kita bisa lihat pemandangan sawah di kanan kiri," ujarnya lagi.

Saat ini ruas tol seksi Semarang-Demak Seksi II (Sayung-Kadilangu) sepanjang 16,31 kilometer itu menyisakan pengerjaan detil seperti rambu dan ornamen pada pintu keluar.

Hal serupa disampaikan Widodo. Supir  travel rute Pati-Semarang itu, mengaku menghemat waktu dengan dibukanya tol sebagai jalur alternatif.

"Kalau mau ke Semarang pusing, macet bikin capek. Kalau tadi lewat sini lancar enak dan aman. Biasanya bisa sampai tiga jam lebih. Kalau ini bisa mengurangi satu jam. Rutenya bagus, kualitas jalan aman, terus pemandangannya unik ya bisa lihat rawa-rawa," ucapnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini