get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Libatkan Angkot dan Sepeda Motor di Ungaran, Diduga Sopir Kurang Konsentrasi

Kabut Besar di Jalan Tol Sebabkan 158 Mobil Kecelakaan dan Terbakar, 7 Orang Meninggal

Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:05 WIB
header img
Tabrakan yang melibatkan 158 mobil di Jalan Tol Interstate 55 di Manchac, Louisiana, AS, Senin (23/10/2023). Foto: AP

WASHINGTON DC, iNews.id – Kabut tebal yang menyelimuti jalan tol di Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat, pada Senin (23/10/2023) waktu setempat telah menyebabkan kecelakaan yang melibatkan 158 mobil. 

Dalam peristiwa tragis ini, tujuh orang tewas. Fenomena cuaca yang disebut "kabut super" menjadi penyebab terjadinya penumpukan kabut yang sangat tebal di Jalan Antarnegara Bagian (Interstate) 55, yang terletak sekitar 48 km di luar Kota New Orleans, seperti yang diungkapkan oleh Kepolisian Negara Bagian Louisiana dalam sebuah pernyataan resmi.

Gambar-gambar yang dirilis oleh polisi menunjukkan bahwa kedua jalur jembatan jalan raya di lokasi kecelakaan tertutup oleh reruntuhan, termasuk puluhan kendaraan yang hangus terbakar. 

Polisi melaporkan bahwa terjadi kebakaran di jalan tol tersebut. Selain itu, satu kendaraan tampaknya terlempar keluar dari jembatan dan masuk ke dalam air di bawahnya.

Lebih dari 25 orang telah dilarikan ke rumah sakit sebagai akibat dari kecelakaan tersebut, dan jumlah ini belum termasuk para korban yang mencari bantuan medis secara mandiri.

Layanan Cuaca Nasional Amerika Serikat menjelaskan bahwa kabut super terbentuk ketika kabut asap dan uap air, yang dihasilkan oleh kelembapan dari bahan organik lembap seperti semak-semak, dedaunan, dan pepohonan, bercampur dengan udara yang lebih dingin. 

Akibatnya, jarak pandang dapat turun menjadi kurang dari tiga meter.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut