get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Nana Sudjana Pastikan Tol Solo- Yogyakarta Bisa Difungsionalkan saat Libur Nataru

Kamis, 14 Desember 2023 | 22:51 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan jalan tol Solo-Yogyakarta ruas Colomadu (Surakarta)- Karanganom (Klaten) bisa difungsionalkan pada saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatengifo.id – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan jalan tol Solo-Yogyakarta ruas Colomadu (Surakarta)- Karanganom (Klaten) bisa difungsionalkan pada saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rencananya, jalan tol sepanjang 13 KM itu akan dibuka mulai 22 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Guna memastikan kesiapannya, Nana Sudjana mengecek langsung di sejumlah titik jalan tol tersebut pada Kamis (14/12/2023). Berdasarkan pantauannya, tol sudah bisa dilintasi, namun masih perlu penambahan rambu, seperti rambu petunjuk, patok pengarah sementara, dan pembatas beton.

“Kita masih ada waktu, nanti Kementarian PUPR dengan Dinas Perhubungan akan bekerja sama, koordinasi, untuk memasang kelengkapan rambu-rambu jalan,” kata dia.

Nana menyampaikan, tol akan dibuka satu ruas. Dia merinci, pada 22 Desember hingga 31 Desember 2023, tol dibuka dari arah Colomadu menuju Karanganom Klaten. Sementara, untuk arah sebaliknya dibuka pada 1 hingga 3 Januari 2024. Fungsional jalan tol dibuka pada pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. “Hanya dibuka hingga pukul 17.00 WIB saja karena pertimbangan penerangan jalan,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut