get app
inews
Aa Read Next : Tahukah Kalian ? 2 Bahan Dapur Murah Ini Ternyata Ampuh Cegah Asam Urat dan Kanker

Mau Punya Payudara Sehat? Lakukan Cara Berikut Ini ya Bund!

Kamis, 03 November 2022 | 14:20 WIB
header img
Ilustrasi (foto: ist)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Tahukah Anda bahwa, menurut data dan beberapa penelitian di dunia, kanker payudara merupakan kanker paling umum terjadi pada wanita. Kanker Ini terjadi ketika ada pertumbuhan abnormal sel-sel kanker payudara yang membelah lebih cepat di payudara sehingga menumpuk membentuk benjolan.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita seperti gaya hidup, lingkungan, dan genetik tertentu.

Seperti kita tahu, faktor genetik merupakan faktor yang tidak dapat diubah, namun faktor lainnya seperti gaya hidup dapat kita ubah untuk mencegah risiko kanker payudara.

Seperti dilansir laman Boldsky, Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi resiko kanker payudara.

1. Konsumsi makanan nabati

Makan buah dan sayuran berwarna cerah yang mengandung flavonoid diyakini dapat membantu menurunkan risiko kanker, karena kandungan flavonoid dalam buah dan sayur dapat mengatur pembelahan sel dan menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

2. Menyusui

Seorang ibu, ada kemungkinan lebih rendah terkena kanker payudara jika menyusui lebih dari setahun. ASI mengandung alfa-laktalbumin dan asam oleat yang dapat membatasi kemampuan sel tumor payudara untuk bertindak secara tidak normal.

3. Tetap aktif secara fisik

Olahraga berperan penting dalam terapi kanker payudara. Menurut penelitian, aktivitas fisik dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara hingga 25 hingga 30 persen.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut