get app
inews
Aa Read Next : Terbatasnya Anggaran Pendidikan, Kepala SMKN 9 Semarang: Kasek Harus Inovatif dan Kreatif

Ini Sosok Kepala Sekolah Terkaya di Indonesia yang Miliki Harta Rp800 Miliar

Kamis, 03 November 2022 | 10:10 WIB
header img
Kepala sekolah terkaya di Indonesia yang miliki harta Rp800 miliar, ini sosoknya. Foto: DOK.iNews.id

JAKARTA, iNewsJatenginfo.idKepala sekolah terkaya di Indonesia yang miliki harta Rp800 miliar, ini sosoknya. Tahukah Anda siapa kepala sekolah terkaya di Indonesia? Ia adalah Nurhali, Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang yang disebut memiliki harta mencapai Rp802 miliar.  

Nama Nurhali belakangan menarik perhatian banyak orang lantaran harta kekayaannya terekspos ke publik. Nilai kekayaan yang dilaporkan Nurhali dalam LHKPN terbilang fantastis dan membuatnya menjadi kepala sekolah terkaya di Indonesia. Tak hanya itu, Nurhali juga disebut-sebut sebagai salah satu dari beberapa pejabat negara terkaya dengan total harta mencapai ratusan miliar rupiah.

Lalu, seperti apa profil Nurhali? Bagaimana perjalanan kariernya hingga berhasil menjadi seorang kepala sekolah terkaya di Indonesia? Simak ulasan lengkap IDXChannel berikut ini!
Profil Kepala Sekolah Terkaya di Indonesia

Nurhali merupakan seorang kepala sekolah SMKN 5 Kota Tangerang. Ia diketahui telah dipercaya memegang jabatan ini sejak tahun 2018 silam. Sementara itu, Nurhali tercatat telah berkiprah sebagai seorang kepala sekolah selama kurang lebih 11 tahun. SMKN 5 Tangerang merupakan sekolah berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sekolah ini memiliki empat program studi yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Multimedia (MM).

Nama Nurhali mulai gencar disebut sebagai kepala sekolah terkaya dan PNS terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK terekspos pada tahun 2021 lalu. Tahun lalu, Nurhali bahkan tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp1,6 triliun dalam laporan LHKPN 17 Februari 2021.

Namun, berdasarkan laporan LHKPN terbaru yang dilaporkan per 27 Januari 2022, kekayaan Nurhali berkurang hampir setengahnya. Saat ini kekayaannya tercatat sebesar Rp802 miliar. Sekalipun hartanya berkurang, namun Nurhali masih memiliki kekayaan yang melimpah ruah sebagai seorang kepala sekolah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut