get app
inews
Aa Read Next : BPS Ungkap Penyebab Inflasi RI April 2024 Tembus 0,25 Persen

Boenjamin Setiawan Dokter Terkaya di Indonesia, Miliki Harta Rp65 Triliun

Rabu, 02 November 2022 | 09:57 WIB
header img
Miliki Harta Rp65 triliun, Boenjamin Setiawan jadi dokter terkaya di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Boenjamin Setiawan merupakan orang sukses di balik bisnis PT Kalbe Farma. Ia miliki harta Rp65 triliun dan jadi dokter terkaya di Indonesia.

Dari perusahaan obat tersebut, Boenjamin menjadi salah satu dari 50 orang terkaya di Indonesia. Dokter kelahiran Tegal, Jawa Tengah 23 September 1933 ini, memiliki kekayaan USD4,2 miliar atau setara Rp65,1 triliun.

Untuk pendidikannya, Boenjamin Setiawan merupakan lulusan Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran, 1958. Dia melanjutkan pendidikan dan mendapatkan gelar Ph.D bidang farmakologi di University of California.

Boenjamin bersama teman-temannya untuk mendirikan PT Farmindo dan menjadi perusahaan pertamanya pada 1963. Akan tetapi karena kurangnya pengalaman untuk pemasaran produknya, perusahaannya tidak bertahan lebih dari tiga tahun.

Pria yang akrab disapa dr. Boen ini tidak patah semangat dan kembali mendirikan perusahaan farmasi PT Kalbe Farma pada 1966. Kali ini dia membangun perusahaannya bersama dengan saudara dan satu orang temannya.

Perusahaannya tersebut dimulai dari garasi mobil rumahnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada awalnya perusahaan yang dibuatnya hanya meracik obat dari resep dokter.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut