get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Existing Telah Diumumkan, Bawaslu Kota Semarang Buka Kategori Pendaftar Baru

Edukasi ke Ibu dan Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasikan Tips Bijak Gunakan Gadget

Selasa, 01 November 2022 | 12:49 WIB
header img
Mahasiswa KKN UIN Walisongo menyampaikan sosialisasi mengenai tips mendidik anak agar bijak menggunakan gadget. Foto: KKN UIN Walisongo

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Sosialisasi mengenai tips mendidik anak agar bijak menggunakan gadget dilakukan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang di Pos PAUD Cerdik Cendikia, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang baru-baru ini.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh ibu-ibu pendamping anak PAUD Cerdik Cendikia.

Gadget memiliki banyak manfaat, namun juga memiliki berbagai dampak negatif yaitu diantaranya berbagai situs yang tidak layak bagi anak sehingga dapat mempengaruhi kesehatan anak. Saat ini banyak anak yang kecanduan gadget membuat orang tua juga kesulitan untuk menjauhkan serta memberikan batasan anak untuk menggunakan gadget.

Koordinator Devisi Kominfo dan Humas, Miftahush Sholikhah mengungkapkan untuk menanggulangi dan mencegah banyaknya anak yang kecanduan gadget maka perlu adanya tips mendidik anak agar bijak menggunakan gadget.

“Saat ini banyak anak yang bermain gadget daripada bermain dengan temannya, maka perlu adanya tips mendidik anak agar bijak menggunakan gadget,” kata mita.

Beberapa tips mendidik anak agar bijak menggunakan gadget yang disampaikan antara lain dampingi anak ketika bermain gadget, beri batas waktu, instal aplikasi yang mendidik, ajari anak untuk tidak asal klik dan periksa riwayat browser.

Ibu-ibu pendamping anak PAUD Cerdik Cendikia menyambut baik dan mengikuti dengan antusias kegiatan tesebut. Salah satu diantaranya yaitu Ibu Ika meyampaikan bahwa pernah mendengar berita bahwa ada anak yang asal klik dan ternyata klik pembelian online dengan nominal yang cukup besar sehingga membuat orang tuanya membayar pembelian yang tidak sengaja tersebut.

“Iya saya juga pernah tau berita ada anak asal klik pembelian online, terus orang tuanya mau tidak mau ya harus membayarnya” ujar Bu Ika.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut