get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Meneguhkan Sebagai Organisasi Berkemajuan, Muhammadiyah Luncurkan Wikimu

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:45 WIB
header img
Prof Dr Dadang Kahmad, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Makmun Murod, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr Muchlas MT, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah, meresmikan Peluncuran WikiMu. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Demi tujuan meneguhkan sebagai organisasi berkemajuan, Muhammadiyah hadir di ranah digital secara lebih massif. Selain konten-konten yang masih tercecer kini akan lebih terintegrasi dalam sebuah ruang digital yang disebut wikimu.org

Dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Sabtu (21/10/2022), wikimu.org diluncurkan langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. Dadang Kahmad. Hadir juga dalam peluncuran ini yaitu Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah Dr. Mukhlas MT, Rektor UMJ Dr. Ma'mun Murod, para pengurus MPI PP Muhammadiyah, dan peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah dan MPI se-Indonesia yang mengikuti secara daring dan luring.

Pada kesempatan tersebut Dadang Kahmad menyampaikan tentang inovasi yang menjadi karakter Muhammadiyah. 

"Peluncuran wikimu.org melengkap karya-karya MPI yang sudah dibuat sebelumnya seperti TVMU, Pusat Syiar Digital Muhammadiyah (PSDM), DigiMu, rintisan Fiqih Informasi, Museum Muhammadiyah, Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW), buku Ensiklopedi Muhammadiyah, buku Fachrodin, dan yang lainnya," ucapnya.

 Sementara itu, menurut Mukhlas MT, kehadiran wikimu.org tiada lain merupakan persembahan MPI di akhir periode ini untuk meneguhkan Muhammadiyah di ranah digital. 

"Jadi walaupun ini sudah akhir periode, MPI ini terus berkarya, membuat sesuatu untuk kemajuan Muhammadiyah," terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut