get app
inews
Aa Read Next : Bansos di Jakarta Pakai Label APBD, Anies Baswedan: Supaya Rakyat Tahu dari Pajak Mereka

Mantan Pendukung Prabowo Hadir Konsolidasi Simpul Relawan Anies Baswedan di Sukoharjo

Senin, 17 Oktober 2022 | 11:39 WIB
header img
Forum Konsolidasi Simpul Jaringan Relawan Anies Baswedan menggelar pertemuan di Sukoharjo. Foto: iNewsSragen.id/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Pertemuan bertajuk Forum Konsolidasi Simpul Jaringan Relawan Anies Baswedan digelar oleh ratusan orang gabungan ormas dan kader partai politik (parpol) di Solo Raya, di Joglo Sakinah, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (16/10/2022).

Adapun Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) pada Pilpres 2019 lalu mendukung Prabowo Subianto, juga hadir mantan calon Wakil Bupati Sukoharjo tahun 2020 yang diusung Gerindra, Wiwoho Aji Santosa.

Ketua Panitia Acara, Marsudi, mengatakan, forum konsolidasi relawan pendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024, bermula dari sebuah proses panjang.

"Awalnya kami membentuk relawan ini hanya satu tujuannya yaitu memperjuangkan Pak Anies sebagai calon Presiden. Memang sangat berat, karena Pak Anies sendiri bukan orang parpol. Bahkan kami banyak mendapat hujatan waktu itu," katanya.

Namun begitu, dengan kekuatan jaringan relawan yang solid, menurut Marsudi, akhirnya pintu untuk Anies Baswedan dicalonkan sebagai presiden dalam Pemilu 2024 mendatang mulai terbuka yakni, dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Karena peraturan Pilpres sekarang menganut 'presidential threshold' 20%, tentu ini sangat berat. Makanya kami sebagai relawan harus menunjukkan soliditas agar parpol- parpol berkoalisi mengusung Anies Baswedan," paparnya.

Menurut Marsudi, parpol akan mencari figur calon presiden yang memiliki pendukung yang besar. Oleh karenanya, ia pun berharap parpol-parpol bersatu untuk mengusung Anies Baswedan.

Sementar, Muhammad Al Amin yang juga merupakan pengurus DPD PAN Surakarta, menyampaikan, kehadiran dalam acara mewakili dari simpul relawan Anies Mania (AMAN), dimana ia duduk sebagai salah satu Dewan Pembina AMAN yang kantor pusatnya di Jakarta.

"Figur Anies Baswedan sebagai salah satu kandidat calon presiden, sebenarnya sudah dirumuskan oleh DPP PAN saat Rakernas di Jakarta pada Agustus lalu, dan saya juga hadir. Oleh karenanya, saya merasa berkewajiban untuk mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat di Solo Raya," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut