get app
inews
Aa Read Next : Selama 12 Jam, Eks Mendag Lutfi Diperiksa dan Dicecar Pertanyaan Soal Mafia Migor

Izin Cari Ikan, Pegawai BBWSBS Tewas Terpeleset Tanggul Beton Dam Colo di Sukoharjo

Senin, 17 Oktober 2022 | 11:31 WIB
header img
Supardi (50) seorang pria pegawai bagian pencatatan tinggi muka air dan curah hujan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) ditemukan tewas. Foto: Ist

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Supardi (50) seorang pria pegawai bagian pencatatan tinggi muka air dan curah hujan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) ditemukan tewas di lereng tanggul saluran irigasi Dam Colo Barat, Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (16/10/2022).

Kabarnya, korban semula bersama sejumlah warga lainnya mencari ikan di saluran irigasi yang airnya mulai surut sesaat setelah pintu Dam Colo ditutup untuk perawatan rutin tahunan.

Sudah menjadi kebiasan warga sekitar, menyambut penutupan pintu dam selalu beramai - ramai mencari ikan di saluran dekat pintu dam tersebut. Begitu juga korban, tak mau ketinggalan ikut mencari ikan.

Kapolsek Nguter, Polres Sukoharjo AKP Maryana, saat dikonfirmasi menjelaskan, korban diduga tewas setelah jatuh terpeleset dari lereng tanggul beton yang licin dan berlumpur. Lereng tanggul sebelumnya terendam air irigasi.

"Kejadiannya sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi, waktu itu korban akan turun melanjutkan mencari ikan disaluran irigasi. Diduga kakinya menginjak lereng tanggul yang licin kemudian terjatuh," terangnya.

Beberapa warga yang melihat berupaya menolong mengangkat tubuh korban yang jatuh telentang di saluran irigasi yang airnya belum sepenuhnya surut. Kedalaman air sekira 50 centimeter. 

"Tim SAR yang berada di sekitar kejadian juga memberikan pertolongan dengan melemparkan tali 'webbing' untuk mengangkat korban ke tanggul. Korban juga sempat diberi pertolongan nafas buatan namun tidak bereaksi," terang Kapolsek.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut