get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Duga Kebakaran Gudmurah Ciangsana Disebabkan Gesekan Amunisi Kedaluwarsa

Akibat Bencana Longsor di Bogor, 4 Orang Hilang Tertimbun

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:23 WIB
header img
Foto: Ilustrasi Tanah Longsor

BOGOR, iNewsJatenginfo.id - Hujan deras menjadi pemicu utama terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor. Kali ini Bogor mengalami bencana tersebut. 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan, total korban yang tertimbun longsor di Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah Sejumlah 8 orang. Empat di antaranya dievakuasi dalam keadaan aman, dan empat masih dalam pencarian.

"Dari 8 anggota keluarga yang sempat tertimbun di lokasi longsor, 4 orang Alhamdulillah sudah berhasil kita evakuasi dalam kondisi selamat. Yang terakhir kita evakuasi tadi sekitar pukul 19.00 WIB Alhamdulillah dalam kondisi selamat," kata Dedie kepada wartawan di lokasi, Rabu (12/10/2022).

Tim SAR gabungan mengalami kendala evakuasi karena tanah labil dan material longsoran yang tebal. Ditambah dengan alat berat yang tidak bisa masuk karena merupakan pemukiman padat penduduk.

"Malam ini Alhamdulillah kita mendapat bantuan dari Basarnas, mudah-mudahan dengan bantuan peralatan yang cukup memadai yang bisa membantu evakuasi orang, " katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut