get app
inews
Aa Read Next : Nova Arianto Dapat Bekal Ilmu dari Shin Tae-yong Usai Dipercaya Pimpin Timnas Indonesia U-16

Nova Aryanto Angkat Bicara Soal Shin Tae-yong Siap Mundur Dari Timnas

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:56 WIB
header img
Soal Shin Tae-yong siap mundur dari Timnas, ini kata Nova Aryanto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Nova Aryanto berbicara tentang niat Shin Tae-young untuk mundur dari Timnas. Baru-baru ini, dunia sepak bola Indonesia dihebohkan dengan pernyataan Shin Tae-yong, pelatih kepala tim nasional Indonesia (Timnas).

Shin Tae-yong mengaku siap meninggalkan Timnas Indonesia jika Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau lebih dikenal Iwan Bule juga mengundurkan diri. Dunia sepak bola dihebohkan dengan pernyataan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Menurut salah satu asisten Shin Tae-yong, Nova Aryanto memastikan kalau sikap Shin Tae-yong tersebut adaalah murni berdasarkan hati nurani dan tidak dipengaruhi oleh orang lain. Nova Arianto siap untuk membongkar sebuah fakta mengejutkan terkait hal tersebut. 

Adanya beberapa spekulasi yang menyatakan pernyataan dari pelatih yang sudah dilirik oleh beberapa negara ini dipengaruhi Iwan Bule. Desakan mundur oleh pecinta sepak bola tanah air kepada Iwan Bule sendiri terkait tragedi Kanjuruhan kururuhan kepada Ketua umum PSSI. 

Namun adanya beberapa spekulasi itu dibantah oleh Nova Aryanto. Nova Aryanto memastikan pernyataan yang dikeluarkan Shin Tae-yong adalah murni pernyataan pribadi dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

"Statement head coach kami pastinya banyak pro dan kontra dan kami sangat bisa memahaminya, tapi tanpa mengurangi rasa hormat dan melepaskan rasa kemanusiaan atas kejadian tersebut, kami memastikan itu semua tanpa tekanan dan keluar dari hati paling dalam head coach kami,” kata Nova melalui Instagram pribadinya, Kamis (13/10/2022) yang dikutip dari iNews.id.

Mantan pemain Persib Bandung ini juga mengatakan kalau pernyataan dari Shin Tae-yong berdasarkan penilannya soal kinerja PSSI dan pemerintah dalam menyediakan apa yang diperlukan oleh Timnas. Seperti program Naturalisasi dan juga pemusatan latihan (TC) yang tengah dijani saat ini.

"Oleh sebab itu, saya memastikan head coach kami tidak mendapat intervensi pihak mana pun. Memang saat ini semua program yang diiginkan head coach termasuk TC di luar negeri semua bisa berjalan dengan baik, kami mengapresiasi kerja PSSI,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut