get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Optimis Kalahkan Irak dengan 2 Kunci, Kata Shin Tae-yong

Jelang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong: Tak akan Mudah, Bola itu Bundar

Jum'at, 23 Desember 2022 | 12:37 WIB
header img
Jelang Timnas Indonesia Lawan Kamboja, Shin Tae-yong: Tak akan Mudah, Bola itu Bundar

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya  tidak meremehkan skuad Kamboja. Pelatih asal Korea Selatan  itu mewaspadai kekuatan Kamboja di Piala AFF 2022,  setelah Kamboja menang atas Filipina di laga perdana.

Pertandingan lawan Kamboja menjadi laga pembuka bagi Timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022. Laga itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, pada Jumat (23/12/2022). Kamboja menjadi ujian pertama skuad Garuda sebelum menggadapi Thailand.

Dalam bentrok kali ini, Indonesia diunggulkan, jika berkaca rekor pertemuan 16 kemenangan dari 17 pertemuan terakhir mereka. Hasil terbaik Kamboja hanyalah menahan imbang skuad Garuda dengan skor 1-1 saat Kualifikasi Piala Dunia 1998 Zona Asia.

Pertemuan terbaru kedua tim pun terjadi pada Piala AFF 2020 lalu. Saat itu mereka juga berada satu grup dan Indonesia menang dengan skor 4-2.

Meski begitu, Shin Tae-yong enggan meremehkan pasukan Ryo Hirose di laga nanti. Dia menilai Kamboja saat ini sudah berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

“Saat ini kamboja suasana timnya sangat baik, lawan Filipina sudah dapat kemenangan, performa mereka pun baik,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Kamis (22/12/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut