get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Akan Digelar di PN Surabaya

Korban Tragedi Kanjuruhan Jadi 132 Orang, Isak Tangis Iringi Kepergian Helen Gadis 21 Tahun

Rabu, 12 Oktober 2022 | 08:32 WIB
header img
Korban ke-132 Tragedi Kanjuruhan Helen Priscella dimakamkan Selasa (11/10/2022) malam di kompleks Ponpes. (Foto: iNews/Saif Hajarani)

MALANG, iNewsJatenginfo.id – Isak tangis mengiringi pemakaman Helen Priscella (21) korban ke-132 dalam Tragedi Kanjuruhan. Jenazah gadis berusia 21 tahun itu dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Aziz, Desa Amadanom, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Selasa (11/10/2022). 

Helen Priscella meninggal setelah dirawat intensif selama 10 hari di RSUD Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang akibat luka pendarahan di dalam perutnya. 

Kake almarhumah, Muhammad Said mengatakan, awalnya Helen dilaporkan merupakan salah satu korban luka-luka dalam Tragedi Kanjuruhan.  “Saat itu, Helen sempat dirawat di RS Cakra Husada Turen, namun kemudian dibawa pulang ke rumah untuk menjalani pemulihan,” katanya.

Namun korban kerap mengeluhkan mual akibat kejadian Tragedi Kanjuruhan.

“Karena kondisinya semakin tidak baik, akhirnya Helen dibawa ke RSSA Malang untuk perawatan lanjutan. Di situ, baru diketahui kalau korban ini mengalami pendarahan di bagian perutnya dan diputuskan menjalani operasi,” papar Said. 

Setelah operasi, Helen tidak sadarkan diri, bahkan saat dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 5 Oktober 2022 pun kondisinya belum sadar. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut