get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Berkunjung ke Kendal, Din Syamsuddin: Mari Wujudkan Muktamar Elegan dan Bermartabat

Minggu, 09 Oktober 2022 | 18:58 WIB
header img
Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2010 dan 2010-2015, Prof. Dr. M. Din Syamsuddin. Foto: Ist

"Muktamar nanti semoga dapat melahirkan keputusan-keputusan berkualitas, tujuannya untuk memajukan peran dan kontribusi Muhammadiyah bagi bangsa dan negara, serta kemanusiaan universal," harapnya.

Menurut Din Syamsuddin, Muhammadiyah dan Aisyiah tidak mengalami krisis pemimpin, karena banyak kader yang siap untuk melanjutkan gerakan Muhammadiyah ke depan. 

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah dipimpin oleh dua professor yang merupakan intelektual ulama, yaitu Prof. Dr. Haedar Nashir, MSi  dan Prof. Dr. Abdul Mu'ti, MPd, masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum, sudah berhasil meningkatkan kiprah Muhammadiyah bahkan ke mancanegara." jelasnya.

Kemudian Din Syamsuddin mengatakan jika beliau berdua masih perlu diberi kesempatan untuk memimpin Gerakan Dakwah Muhammadiyah pada periode yang akan datang.

"Dengan membuka peluang bagi tampilnya tokoh/kader muda Muhammadiyah yang mumpuni dan berintegritas. Tentang dirinya apakah maju sebagai anggota PP Muhammadiyah periode yang akan datang (menurut AD & ART Organisasi dibolehkan karena sudah diselingi satu periode)," tambahnya.

Din Syamsuddin menyatakan tidak bersedia karena sudah memegang amanah sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah di tingkat kelurahan/desa, selain memberi kesempatan kepada tokoh/kader Muhammadiyah lain. 

"Bagi kita semua, apapun posisi kita di Muhammadiyah tidak masalah, yabg penting kita tetap bisa berperan dalam dakwah Persyarikatan," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut