Mahfud MD: Dengan Izin Presiden, Kompetisi PSSI Bisa Kembali Berjalan

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:10 WIB
Ketua TGIPF Mahfud MD, kompetisi di bawah PSSI baru akan dilanjutkan, jika sudah mendapat izin dari presiden Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua TGIPF Mahfud MD, kompetisi di bawah PSSI baru akan dilanjutkan, jika sudah mendapat izin dari presiden Joko Widodo. Mahfud MD yang juga menjadi ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tengah mengusut tuntas tuntas tragedi Kanjuruhan. Ke-13 anggota tim TGIPF hadir di rapat yang digelar di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. 

Sebanyak 11 orang hadir langsung, sementara Nugroho Setiawan dan Kurniawan Dwi Yulianto bergabung secara daring karena masih di luar negeri. Dalam rapat perdananya mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan, TGIPF meminta semua kompetisi di bawah payung PSSI untuk dihentikan sementara.

Ketua TGIPF, Mahfud MD, menyebut jika seluruh kompetisi di bawah PSSI untuk dihentikan sementara. Antara lain Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, yang bakal dihentikan untuk sementara waktu.

“TGIPF menekankan dan disetujui oleh Menpora bahwa semua kompetisi di payung PSSI, terutama Liga 1, 2 dan 3 dihentikan sementara (moratorium),” kata Mahfud MD.

Mahfud MD menyebut jika kompetisi di bawah PSSI baru akan dilanjutkan, jika sudah mendapat izin dari presiden Joko Widodo. Tentu setelah TGIPF memberikan rekomendasi terkait penyelenggaraan.

“Kompetisi dihentikan sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi, setelah tim ini menyampaikan rekomendasinya tentang seperti apa pelaksanaan penyelenggaraan dan pengamananan pertandingan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini