get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Potensi Dikendalikan Jokowi, Pengamat Politik: Sudah 'Berinvestasi' Kemenangan

Puan Maharani Ikut Pawai Kebaya Bersama Ibu Negara

Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:36 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti menghadiri langsung kegiatan. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Ribuan wanita memadati jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (2/10) dalam rangka gelaran Pawai Kebaya Bersama Ibu Negara.

Hadir tentunya Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), istri Wakil Presiden Wuri Ma'aruf Amin, dan Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti untuk menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Selain itu, hadir pula Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), dan istri Gubernur di Indonesia juga turut hadir.

Rumah Dinas Walikota Solo Lodji Gandrung menjadi tempat mulainya para peserta untuk berjalan menuju Dalem Wuryaningratan. 

Puan Maharani sampai terlebih dahulu. Ia pun nampak berdiri di depan panggung musik gamelan dan berjoget.

Setelah itu, disusul rombongan Iriana beserta Wuri datang dan langsung naik ke panggung bersama Puan Maharani. Tidak hanya itu, masyarakat juga nampak antusias mengabadikan momen tersebut dengan handphone mereka.

"Hari ini merupakan momen baik untuk kita khususnya wanita, dalam mengenalkan dan melestarikan warisan budaya berupa batik dan kebaya," kata Puan.

Kemudian, Iriana berkesempatan menandatangani dukungan kebaya goes to internasional, sehingga diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco.

"Kain dan kebaya telah lama jadi ciri khas busana wanita indonesia. Kepada wanita Indonesia yang selalu setia mengenakan kebaya dalam kesehariannya, semoga kecintaannya terhadap kebaya bisa menginspirasi wanita Indonesia yang lain. Selamat hari Batik Nasional," katanya.

Selain itu, Iriana juga memberikan hadiah kepada dua wanita yang mengenakan kain batik lengkap. Sumartini dari Yogyakarta dan Florentina dari Solo adalah Dua wanita yang beruntung itu.

"Saya berkebaya lengkap untuk acara berkebaya bersama ibu Negara ini. Saya setiap berkegiatan pakai kebaya," kata Sumartini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut