get app
inews
Aa Read Next : Pasca Pengumuman Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 2023, Netizen Serang Akun PSSI

Markas FIFA Usai Tragedi Kanjuruhan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Senin, 03 Oktober 2022 | 18:13 WIB
header img
FIFA kibarkan bendera setengah tiang seluruh negara anggotanya usai tragedi Kanjuruhan. (Foto: FIFA).

ZURICH, iNewsJatenginfo.id - Markas FIFA mengibarkan bendera setengah tiang usai tragedi Kanjuruhan. Bendera yang dikibarkan tersebut merupakan bendera seluruh negara anggotanya.

Tragedi kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10/2022). Tragedi tersebut terjadi usai laga lanjutan Liga 1 Arema FC vs Pesebaya Surabaya. Pada laga tersebut Arema kalah 2-3. Para pendukung Arema (Aremania) tidak terima dengan kekalahan tersebut dan masuk ke lapangan.

Berawal dari situlah bentrokan terjadi. Pihak kepolisian bahkan sampai menembakkan gas air mata yang membuat supporter berhamburan meninggalkan stadion. Kondisi berdesakan tersebut mengakibatkan banyak supporter yang meninggal dunia.

FIFA berjanji mendalami tragedi Kanjuruhan yang mencekam tersebut. Untuk menghormati korban yang berjumlah ratusan, FIFA mengibarkan bendera negara anggotanya setengah tiang.

"Bendera Asosiasi Anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas FIFA sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan di Malang, Indonesia," bunyi pernyataan resmi FIFA, dikutip Senin (3//10/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut