Logo Network
Network

IDI Jawa Tengah Dirikan Koperasi Bagi Para Anggota

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Senin, 26 September 2022 | 15:29 WIB
IDI Jawa Tengah Dirikan Koperasi Bagi Para Anggota
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah dirikan Koperasi Insan Sehat Medika Sejahtera (KISMIS) bagi anggotanya, (23/9). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah dirikan Koperasi Insan Sehat Medika Sejahtera (KISMIS) bagi anggotanya. (23/9)

KISMIS dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya, “Peningkatan imunitas manusia diperoleh melalui terpenuhinya kebutuhan fisik, jasmani, psikis ,dan rohani. Koperasi yang meningkatkan kesejahteraan anggota akan mendukung kekebalan penduduk dalam menghadapi berbagai tantangan penurunan kesehatan masyarakat,” ujar DR. Dr. Purwanto Adhipireno, Sp.PK(K).

Dalam memperkenalkan koperasi tersebut, akan diadakan sosialisasi ke seluruh perhimpunan dan cabang untuk memperkenalkan koperasi dan mengajak para Dokter bergabung dalam koperasi tersebut.

Dr. Djoko Handojo, Sp.B, Sp. B(K)Onk, MSiMed Selaku Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah menyampaikan koperasi ini merupakan bagian dari pengembangan organisasi dan menciptakan peluang usaha bagi para anggotanya.

Saat ini, bidang usaha dalam KISMIS yaitu Unit Simpan Pinjam,  Biro Perjalanan Wisata dan Umroh, Produk Makanan, Arisan Mobil dan Motor, Penerbitan dan Percetakan, dan Ritail.

Bidang usaha lainnya termasuk penjualan beras.

“Peluncuran koperasi juga ditandai  dengan penjualan beras. Beras sehat asli ndeso, sehingga harga dan kualitas terjamin. Dengan adanya koperasi, semua anggota mendapat keuntungan finansial dan sosial,” ujar Dr. Suwignyo.

KISMIS merupakan wadah mengembangkan usaha para Dokter.

“Harapan Saya dan Pengurus lainnya, dengan adanya Koperasi tersebut dapat menjadi wadah bagi para Dokter dalam mengembangkan usahanya”, ujar DR. Dr. Darmono, SS, MPH, Selaku Ketua KISMIS.

Dr. Sri Wahyudati menyampaikan koperasi menjadi ajang tali silaturahmi yang tepat untuk saling memperkuat dari segi komunitas dan finansil. Dengan begitu Dokter juga berkontribusi meningkatkan ekonomi dalam negeri.

Pendaftar akan membayar Rp. 50.000 untuk biaya pendaftaran, Rp. 1.000.000 untuk Simpanan Pokok, dan Rp. 100.000 untuk Simpanan Wajib perbulan. Jika berminat dapat menghubungi Tiara ‪0812‑3585‑4612.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini