get app
inews
Aa Read Next : Siap Ikuti Liga 3, Persibara Banjarnegara Mulai Berburu Pemain

Awali Musim dengan Kemenangan, Persika Bantai Persiwi 6-1

Senin, 26 September 2022 | 20:23 WIB
header img
Pelatih Persika Karanganyar Aris Budi mengaku puas Persika Awali pertandingan di Liga 3 dengan kemenangan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo) Mem

Keluarnya kiper Putra Pratama tidak membuat Persika kendor bermain 10 orang. Justru, Persika semakin ganas menyerang Persiwi. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Persika.

Memasuki babak kedua, Persika masih menerapkan pola permainan menyerang. Usaha iyi tak sia-sia. Di menit 53 striker Persika Muhammad Arif Itibar menambah gol menjadi 3-1 melalui sundulan kepala.

Bahkan selang tiga menit, Muhammad Arif Itibar menambah satu gol sekaligus merubah kedudukan menjadi 4-1. Pesta gol Persika tak terhenti disitu. Pada menit ke-62 Wimba menambah gol menjadi 5-1. Dan menutup pesta gol pada menit ke 67 Wimba menutup kemenangan dengan gol sundulan dan skor berubah menjadi 6-1 untuk Persika hingga pertandingan berakhir.

Selama laga berlangsung Ketua Umum Persika sekaligus Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Ketua Askab PSSI Prihanto ikut menyaksikan laga kicf off awal Persika menjamu Persiwi Wonogiri. Sorak kegembiraan juga diekspresikan Bupati serta para pejabat lainnya yang juga ikut menonton setiap kali Persika nyaris mencetak gol.

Menanggapi kekalahan itu Pelatih Persiwi, Lilik Agung mengakui kesebelasan Persika tampil bagus full power sehingga memang telak.

"Kekalahan ini akan kami jadikan evaluasi kesebelasan Persiwi,"ujar Lilik dalam konfrensi Pers usai laga, Minggu (25/9/2022).

Sementara itu Pelatih Persika Aris Budi mengatakan meski memang telak namun pihaknya segera melakukan evaluasi karena lawan Persika selanjutnya cukup berat.

"Kemenangan ini tidak membuat kami terlena. Walau menang telak tapi kami tetap akan lakukan evaluasi," tegasnya.

Terpisah usai pertandingan, Ketua Askab PSSI Prihanto mengaku sangat bersyukur dan bergembira Persika mengawali pertandingan awal di Liga 3 PSSI Zona jateng dengan kemenangan. Prihanto yang pernah membawa Persika masuk babak 10 besar Liga 3 PSSI Zona Jateng di tahun 2021 lalu menyebut bila kemenangan awal ini menunjukan kesiapan Persika menjadi juara.

"Kemenangan ini sebagai bukti, dibawah kepemimpinan bapak Bupati Juliyatmono, Persika telah siap menjadi juara. Juara di setiap laga, hingga menjadi juara Grup dan juara di laga selanjutnya hingga menjadi juara Liga 3 tingkat nasional dan lolos masuk ke Liga 2,"papar Prihanto pada iNewskaranganyar.id, usai pertandingan awal Grup I Liga 3 PSSI Zona Jateng.

"Ini awal yang baik Persika main tampil bagus dan enerjik tetapi tetap harus ditingkatkan lagi,"imbuhnya.***

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut