get app
inews
Aa
Read Next : Pernyataan Resmi Partai Perindo atas Putusan MK, Angela Tanoesoedibjo: Selamat Prabowo-Gibran

Berkunjung ke Ponpes di Magelang, Prabowo: Ciptakan Islam yang Sejuk

Minggu, 25 September 2022 | 14:01 WIB
header img
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto . (Foto : Ist)

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Api Asri Syubbanul Wathon, Magelang, Jumat Malam (23/9). Dalam kunjungan itu Prabowo meminta kepada para santri dan satriwati agar semangat mempelajari ilmu agama. 

Dalam pemaparannya Prabowo juga meminta para santri agar menjunjung tinggi Islam yang sejuk dan rahmatan lil alamin. Pada kesempatan itu dia juga menyebut almarhum KH. Abdurrahman Wahid yang biasa disapa Gus Dur. 

Dia menilai Gusdur sebagai guru bangsa sekaligus ulama besar dan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Dia menceritakan pesan yang selalu diingat dari Gusdur tentang Islam Indonesia. 

“Gus Dur yang memberikan contoh kepada saya. Islam kita adalah Islam rahamatan lil alamin. Islam kita adalah Islam yang sejuk. Islam yang damai, tapi bukan Islam yang kalahan. Islam yang melindungi semua, yang menghormati semua,” ujar Prabowo disambut tepuk tangan para santri dan kiai. 

Dia mengungkapkan, Islam yang dianut masyarakat Indonesia merupakan Islam yang menghormati pemeluk agama lain dan tidak pernah membedakan ras, suku, maupun bangsa.  

“Kita Islam yang tidak mau membenci orang. Kita melindungi yang lain. Karena itulah kita (Indonesia) besar. Itu ajaran Gus Dur kepada kita,” ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut