Logo Network
Network

Mahasiswa PPL INISNU Bersama Masyarakat Menggoro Semarakkan Tumpeng Pahingan

Putri Dwi
.
Sabtu, 24 September 2022 | 10:34 WIB
Mahasiswa PPL INISNU Bersama Masyarakat Menggoro Semarakkan Tumpeng Pahingan
Kemeriahan acara tumpeng pahingan mahasiswa bersama warga dan PAUD Siti Khodijah di Menggoro Tembarak Temanggung Jum'at (23/9/2022). Foto: Ist

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka "nguri uri" atau melestarikan kearifan lokal sekaligus menguatkan nilai religius, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Islam Siti Khodijah menggelar agenda yakni Jum'at Berkah dan Tumpeng Pahingan di lingkungan PAUD pada Jum'at (23/09/22). 

Dalam menyemarakkan kegiatan kali ini, PAUD bekerjasama dengan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) INISNU Temanggung.

Jumat Berkah sendiri memiliki arti hari Jumat yang penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatgandakan oleh Yang Maha Kuasa. 

Dalam kegiatan jum'at berkah, para perserta didik diminta untuk membawa sayuran dari rumah masing-masing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, para wali dari peserta didik pun turut ikut kegiatan tumpeng pahingan di sekolah. 

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Islam Siti Khodijah, Siti Khundaifah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama wali murid yang dikemas dalam acara Khotmil Qur'an dan  Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila. 

"Anak diajak untuk mengikuti kegiatan berbagi sayuran yang mereka kemas dari rumah untuk dibagikan kepada masyarakat Tembarak guna menguatkan karakter gemar beramal dan mandiri sebagai perwujudan profil pelajar pancasila.", ungkap Khundaifah.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini