Perpustakaan Surya Cendekia di Bobotsari Diresmikan Bupati Purbalingga

Pepih Nurlelis
.
Kamis, 22 September 2022 | 17:38 WIB
Bupati Purbalingga resmikan perpustakaan Surya Cendekia di Bobotsari. Foto: Ist

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan dan menandatangani prasasti ruang audio perpustakaan Surya Cendekia milik SMAN 1 Bobotsari, pada Rabu (21/9/2022). Dyah berharap dengan adanya perpustakaan tersebut bukan hanya memberikan dampak kepada para siswa SMAN 1 Bobotsari, namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap, pemanfaatkan dan keberadaan perpustakaan Surya Cendekia ini tidak hanya memberikan dampak secara langsung kepada anak-anak didik SMAN Bobotsari, akan tetapi bagaimana keberadaan perpustakaan  Surya Cendikia ini juga harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Setelah menandatangani prasasti, Dyah melakukan program Bupati Mengajar yang diikuti antusias oleh para siswa di lapangan indoor.

Pada tahun 2022 ini perpustakaan Surya Cendekia menjadi perpustakaan terbaik ke 3 tingkat nasional. Sebelumnya, perpustakaan ini pernah meraih predikat perpustakaan terbaik 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Dyah menambahkan bahwa perpustakaan Surya Cendekia juga harus memberikan 'transfer knowledge' kepada masyarakat di lingkungan sekolah dan Kecamatan Bobotsari. Sehingga dapat meningkatkan angka literasi di Kecamatan Bobotsari.

“Jadi pemanfaatan perpustakaan tidak hanya untuk anak didik kita, tidak hanya pelajar-pelajar yang studi banding ke SMAN Bobotsari, tetapi kemanfaatan itu harus juga diberikan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bobotsari,” tambahnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini