get app
inews
Aa Read Next : Kasus Cacar Monyet Kembali Bertambah di Indonesia, Kebanyakan Laki-laki

Bupati Purbalingga Ingatkan Masyarakat untuk Cek Kesehatan Rutin

Senin, 09 Oktober 2023 | 17:43 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengingatkan pentingnya menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengingatkan pentingnya menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala. 

Ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi penyakit yang tidak menular tetapi berpotensi mematikan, sehingga dapat diidentifikasi dan diobati dengan segera sebelum kondisinya memburuk.

"Dalam hasil survei, kita menemukan bahwa angka kematian penduduk Indonesia rata-rata disebabkan oleh penyakit yang tidak menular tetapi serius. Contohnya, seringkali seseorang yang tampak sehat tiba-tiba meninggal dunia, namun setelah diperiksa, ternyata memiliki riwayat penyakit seperti penyakit jantung," kata Bupati Tiwi saat menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Jambore Kader Kesehatan di Lapangan Desa Kedungjati, Bukateja, pada Minggu (8/10/2023).

Bupati menjelaskan bahwa penyakit-penyakit seperti serangan jantung, stroke, hipertensi, kanker, dan diabetes seringkali disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. 

Oleh karena itu, Bupati mempromosikan lima langkah Germas, yaitu berolahraga secara teratur, mengonsumsi buah dan sayuran, menjaga pola tidur yang cukup, menghindari merokok, dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut