get app
inews
Aa
Read Next : Bupati Purbalingga, Bu Tiwi Percaya Angka Kemiskinan Ekstrem Akan Mengalami Penurunan

Pemkab Purbalingga Gelar Roadshow Pemulihan Ekonomi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:13 WIB
header img
Pemkab Purbalingga menggelar Roadshow Pemulihan Ekonomi di Lapangan Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari pada Senin (10/10/2022). (Foto: Dok Pemkab Purbalingga)

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Pemkab Purbalingga menggelar Roadshow Pemulihan Ekonomi di Lapangan Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari pada Senin (10/10/2022).

Aneka program pemerintah diluncurkan dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan Roadshow Pemulihan ini akan diselenggarakan keliling tiap kecamatan. Kegiatan ini juga jadi ajang sosialisasi program Pemkab Purbalingga dalam pemulihan ekonomi yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Dalam Roadshow Pemulihan ekonomi ini, pertama, ada gelar produk dari seluruh desa yang ada di satu kecamatan. Pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi juga ada Dana Stimulan untuk kelompok-kelompok pelaku UMKM mulai dari Rp 10 - 30 juta,”jelasnya.

Gelar produk ini guna mengenalkan secara luas produk unggulan di masing-masing desa baik makanan maupun kerajinan. Pada acara yang digelar 3 hari ini, rata-rata produk mereka laris terjual.

Program selanjutnya dalam Roadshow Pemulihan Ekonomi ini yakni 'Dandan Warung'. Program yang diinisiasi oleh Dinperindag Purbalingga ini membantu memugar warung milik warga kurang mampu senilai Rp 17 juta.

"Kita benahi tempatnya, kita bantu rak-raknya sehingga lebih representatif, lebih estetik, termasuk manajemen keuangannya kita ajari sehingga warungnya lebih berkembang,”ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut