get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M2,2 Guncang Cianjur Jawa Barat Senin Pagi Ini

Setelah 19 Tahun Temani Perjuangan Dedi Mulyadi, Anne Ratna Gugat Cerai

Kamis, 22 September 2022 | 16:04 WIB
header img
Dedi Mulyadi digugat cerai oleh Anne Ratna Mustika, (Foto : SINDOnews)

PURWAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Sempat membangun karir dari bawah, Perjalanan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang lahir di Cianjur, 2 Januari ini menyimpan banyak cerita menarik.

Dimulai dari predikat gadis desa di tempat kelahirannya, Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, hingga saat ini menjadi orang nomor satu di Purwakarta.

Ambu Anne panggilan akrab Anne Ratna Mustika merupakan bupati perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta. Anne menjabat sebagai bupati periode 2018-2023 berpasangan dengan H. Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta pada kontestasi Pilbup Purwakarta 2018 lalu.

Meskipun Anne berasal dari kampung, namun jiwa kepemimpinan sang ayah, Usep Supriadi mengalir cukup kuat dalam darahnya. Ayahnya pernah menjabat sebagai kepala desa. Dibarengi jiwa patriotik sang ibu, Dedeh Sumiati yang kala itu sebagai pegiat perempuan.

Ambu Anne dulunya adalah seorang Mojang Kabupaten Purwakarta 2001 dan mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001.

Perempuan bertubuh tinggi ini menikah dengan Dedi Mulyadi yang merupakan seorang politisi Partai Golkar pada tahun 2003 di usianya yang sangat muda. Dalam pernikahanya dengan Kang Dedi sapaan akrab Dedi Mulyadi, Ambu Anne dikaruniai dua orang anak.

Baca juga: Sidang Perceraian Bupati Purwakarta dan Dedi Mulyadi Berlangsung 5 Oktober

Lebih dari 19 tahun, Ambu Anne mendampingi sang suami yang pernah menjabat dua priode sebagai Bupati Purwakarta pada periode 2008-2013 dan periode 2013-2018, sebelum Kang Dedi menjabat sebagai anggota DPR RI dari Praksi Golkar.

Pada Pilbup 2018 lalu Anne mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta, yang akhirnya terpilih dan dilantik menjabat sebagai Bupati Purwakarta sampai dengan sekarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut