get app
inews
Aa Read Next : Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Ini Janji Shin Tae-yong kepada Suporter Timnas Indonesia

6 Pemain Terakhir Dicoret Shin Tae-young, Skuad Utama Timnas U-19 Sudah Terbentuk

Selasa, 13 September 2022 | 08:52 WIB
header img
Skuad utama Timnas U-19 sudah terbentuk ini enam pemain terakhir yang dicoret Shin Tae-young. (Foto: net)

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id -  Skuad utama Timnas U-19 sudah terbentuk ini enam pemain terakhir yang dicoret Shin Tae-young. Shin Tae-yong akhirnya telah menentukan skuad utamanya di Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti. 

Tercatat ada 23 nama yang dibawa untuk mentas di ajang tersebut dari 30 pemain yang ikut pemusatan latihan (TC) di Surabaya. Artinya ada enam pemain terakhir yang dicoret oleh pria berpaspor Korea Selatan itu. 

Adapun keenam pemain yang dimaksud adalah:
1. Kadek Arel (Bali United)
2. Edgar Amping (PSM)
3. Mikael Tata (WBFC)
4. Ferdiansyah (Persib)
5. Teuku Razza (Persija)
6. Muhammad Widi (Persebaya). 

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya telah menyeleksi 36 pemain yang dia panggil pertama kali ke Timnas Indonesia U-19. Mereka menjalani sesi TC di Jakarta mulai 25 Agustus lalu.

Dari 36 pemain yang mengikuti seleksi, ada sekitar 8 yang dipulangkan oleh Shin Tae-yong. Kedelapan pemain yang dicoret pertama kali adalah Komang Aryantara, Frezzy Al Hudaifi, Ricky Pratama, Agi Firmansyah, Muhammad Rafli Asrul, Wahyudi, Muhammad Akrom dan Rayhan Utina.

ke 8 pemain yang dipulangkan diangap belum memenuhi kriteria yang diininkan oleh Shin Tae-young. Selain itu, sang asisten, Nova Arianto, juga sempat menyindir adanya indikasi pemain yang mengalami star syndrome beberapa waktu lalu di Instagramnya.

Hal itu yang kemudian langsung dientaskan oleh para jajaran pelatih. Namun Nova tidak menyebut siapa sosok pemain yang dimaksud.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut