Logo Network
Network

6 Pemain Terakhir Dicoret Shin Tae-young, Skuad Utama Timnas U-19 Sudah Terbentuk

Basudiwa Supraja
.
Selasa, 13 September 2022 | 08:52 WIB
6 Pemain Terakhir Dicoret Shin Tae-young, Skuad Utama Timnas U-19 Sudah Terbentuk
Skuad utama Timnas U-19 sudah terbentuk ini enam pemain terakhir yang dicoret Shin Tae-young. (Foto: net)

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id -  Skuad utama Timnas U-19 sudah terbentuk ini enam pemain terakhir yang dicoret Shin Tae-young. Shin Tae-yong akhirnya telah menentukan skuad utamanya di Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti. 

Tercatat ada 23 nama yang dibawa untuk mentas di ajang tersebut dari 30 pemain yang ikut pemusatan latihan (TC) di Surabaya. Artinya ada enam pemain terakhir yang dicoret oleh pria berpaspor Korea Selatan itu. 

Adapun keenam pemain yang dimaksud adalah:
1. Kadek Arel (Bali United)
2. Edgar Amping (PSM)
3. Mikael Tata (WBFC)
4. Ferdiansyah (Persib)
5. Teuku Razza (Persija)
6. Muhammad Widi (Persebaya). 

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya telah menyeleksi 36 pemain yang dia panggil pertama kali ke Timnas Indonesia U-19. Mereka menjalani sesi TC di Jakarta mulai 25 Agustus lalu.

Dari 36 pemain yang mengikuti seleksi, ada sekitar 8 yang dipulangkan oleh Shin Tae-yong. Kedelapan pemain yang dicoret pertama kali adalah Komang Aryantara, Frezzy Al Hudaifi, Ricky Pratama, Agi Firmansyah, Muhammad Rafli Asrul, Wahyudi, Muhammad Akrom dan Rayhan Utina.

ke 8 pemain yang dipulangkan diangap belum memenuhi kriteria yang diininkan oleh Shin Tae-young. Selain itu, sang asisten, Nova Arianto, juga sempat menyindir adanya indikasi pemain yang mengalami star syndrome beberapa waktu lalu di Instagramnya.

Hal itu yang kemudian langsung dientaskan oleh para jajaran pelatih. Namun Nova tidak menyebut siapa sosok pemain yang dimaksud.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini