Logo Network
Network

Semarak Muktamar ke 48, Lebih Dari 25.000 Massa Antusias Banjiri Jalan Sehat di Kota Semarang

Iman Nurhayanto
.
Minggu, 11 September 2022 | 10:42 WIB
Semarak Muktamar ke 48, Lebih Dari 25.000 Massa Antusias Banjiri Jalan Sehat di Kota Semarang
25.000 masa banjiri jalan sehat semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah (11/9).

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Lebih dari 25.000 orang banjiri kegiatan jalan sehat di kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan No.9 Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dalam rangka semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Solo bulan November nanti. Kota Semarang digawangi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang.

Jalan Sehat ini digelar serentak di 35 Kabupaten Kota se Jateng. Data terakhir jalan sehat  serentak se Jateng diikuti sekitar setengah juta massa.

Hadiah spesial jalan sehat di Kota Semarang yaitu 4 paket umroh gratis dan beberapa hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan lainnya.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nasir didampingi Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali hadir di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Haedar memberikan sambutannya melalui zoom dalam pembukaan jalan sehat.

"Kita siap untuk penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta, Muhammadiyah memajukan Indonesia mencerahkan semesta dan Aisyiyah perempuan berkemajuan dan berkeberadaban," ucapnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.