get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Sebut Jadi Polisi itu Penuh Bahaya, Tantangan, dan Godaan

Jasad dan Motor Terbakar Temuan di Kawasan Marina Diduga PNS Semarang yang Hilang

Jum'at, 09 September 2022 | 21:46 WIB
header img
Polisi sedang berada di lokasi temuan jasad terbakar beserta motornya. Foto : ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Jasad terbakar beserta motornya di dekat PT Family kawasan Pantai Marina Semarang yang ditemukan penjaga lahan pada Kamis (8/9/2022) malam, mengarah pada Iwan Budi Paulus Prasetija. Ia adalah PNS Bapenda Kota Semarang yang menghilang dua pekan lalu.

Meski demikian, kepolisian belum bisa memastikan apakah jasad yang terbakar tersebut adalah identik dengan Iwan Budi Paulus Prasetija, PNS yang menghilang pada hari dia mana dia akan dimintai keterangan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus  (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengaku belum bisa memastikan jasad yang terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, adalah Iwan Budi Paulus, PNS pemerintah kota yang hilang sejak 2 pekan lalu.

Pada saat olah TKP, Jumat (9/9/2022), bersama dengan jasad tersebut ditemukan sepeda motor yang juga ludes terbakar. Ia mengatakan bahwa sepeda motor merupakan kendaraan dinas milik PNS Pemerintah Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 2 pekan lalu.

“Pada sepeda motor yang terbakar masih ditemukan nomor polisi kendaraan dinas H-9798-RA,” katanya di sela-sela olah TKP.

Menurut dia, sepeda motor itu diketahui sebagai kendaraan dinas yang digunakan oleh Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang, yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022.

Selain sepeda motor, di lokasi kejadian juga ditemukan komputer jinjing serta telepon seluler yang diduga milik Iwan Budi Paulus.

Dikatakan, petugas juga menemukan papan nama atas nama Iwan Budi Paulus di lokasi. Meski demikian, jasad yang terbakar bersama dengan sepeda motor tersebut, masih harus dipastikan apakah Iwan Budi Paulus atau bukan.

“Harus menunggu hasil laboratorium forensik dan tes DNA untuk memastikan jasad tersebut Iwan Budi atau bukan,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut