get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Majukan Pendidikan, Muhammadiyah Siap Berkolaborasi dengan Singapura

Minggu, 04 September 2022 | 20:05 WIB
header img
Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir bertukar cinderamata dengan Perwakilan Singapura Maliki Osman dalam pertemuan di Jakarta. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id –  Dalam memajukan pendidikan, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah Singapura. Antara Singapura dan Muhammadiyah memiliki irisan pemahaman yang sama terkait visi maju, inklusif, dan moderat. 

Haedar mengatakan, Muhammadiyah siap bekerja sama dengan pemerintah Singapura untuk mengakselerasi mutu dan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Pertama kali yag akan dilakukan dengan dengan mengembangkan kerja sama untuk program Islamic College dan student exchange.

“Kami punya banyak Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk belajar dengan Singapura yang sudah lebih maju dalam pendidikan,” kata Haedar dalam keterangan tertulisnya usai menerima kunjungan pemerintah Singapura di Kantor PP Muhammadiyah Jakarta, Minggu (4/9/2022). 

Kunjungan dilaturahmi ini dipimpin Duta Besar Singapura, Menteri Pendidikan dan Menteri Agama Singapura, Maliki Osman. Ikut mendampingi Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti.

“Nanti kerja sama ini akan ditindaklanjuti Pak Menteri (Muhadjir Effendy) untuk bekerja sama,” katanya.

Sementara itu, Osman mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dan bertemu dengan Haedar nashir. Baginya kunjungana ini bukanlah kali pertam yang dilakukannya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut