get app
inews
Aa Read Next : IMM Kendal Prihatin, Lampu Penerangan Jalan Banyak yang Mati

IMM se Jawa Tengah Siap Turun ke Jalan Respon Kenaikan Harga BBM Subsidi dan Lainnya

Sabtu, 03 September 2022 | 16:36 WIB
header img
Kader IMM. Foto: Ist

SEMARANG ,iNewsJatenginfo.id - Kemarin (2/9) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah melalui Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik (HPKP) menggelar konsolidasi dengan Bidang HPKP PC IMM se Jawa Tengah melalui platform Zoom Teleconference.

Konsolidasi ini sendiri membahas rencana aksi turun ke jalan dalam rangka menanggapi kenaikan BBM subsidi yang ternyata naik pada hari ini, Sabtu (3/9). Selain itu dibahas juga beberapa wacana pemerintah lainnya.

Hadir secara langsung Ketua Bidang HPKP DPP IMM Baikuni Alshafa, Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah Untung Prasetyo Ilham, Ketua Bidang HPKP DPD IMM Jawa Tengah Zaini Fajar, Ketua Umum PC IMM se Jawa Tengah beserta para Kabid HPKPnya.

Di awal konsolidasi, Baikuni Alshafa selaku Kabid HPKP DPP IMM memaparkan beberapa hal berkaitan dengan kenaikan harga BBM subsidi dan beberapa wacana tingkat nasional lainnya.

“DPP IMM secara tegas menolak kenaikan harga BBM subsidi. Beberapa solusi yang sekiranya dapat menjadi jalan tengah di antaranya peningkatan moda transportasi umum (agar penggunaan kendaraan pribadi menurun dan berdampak pada menurunnya konsumsi bahan bakar), menekan konsumsi BBM (subsidi tepat sasaran), kendaraan di atas 1500 CC tidak boleh menggunakan BBM subsidi, dan bangun kilang-kilang minyak yang dikelola secara langsung oleh negara (tidak dimonopoli negara luar),” ucap Baikuni.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut