get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kemampuan Digital Kader, PC IMM Kota Semarang Gelar Madrasah Media

PID Nas, PC IMM Kota Semarang Dorong Revitalisasi Ruh Instruktur untuk Perkaderan Menggembirakan

Sabtu, 03 September 2022 | 08:59 WIB
header img
Peserta PID Nas Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Semarang selenggarakan Pelatihan Instruktur Dasar Nasional (PID Nas) tahun 2022 pada Sabtu - Rabu (27 – 31 Agustus 2022) di Asrama Mahasiswa Institut Teknologi Statistika dan Bisnis Muhammadiyah (ITESA – M) Kota Semarang.

Ketua Umum PC IMM Kota Semarang, Immawan Arif Afruloh menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan.

PID Nas PC IMM Kota Semarang ini hadir sebagai antitesis dari realitas dunia perkaderan terkhusus instruktur itu sendiri,” ucapnya. 

Kemudian ia menambahkan bahwa tema kegiatan ini adalah tujuan, yakni mengembalikan ruh instruktur. Harapannya agar instruktur mampu menggembirakan perkaderan tanpa mengabaikan realitas dan kearifan lokal (local wisdom).

Ia juga menyampaikan bahwa dunia perkaderan susah-susah gampang, maka perlu ada inovasi pendekatan-pendekatan kultural ke kader atau calon kader.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan PID Nas mencapai puluhan.

"Peserta PID Nas PC IMM Kota Semarang tahun 2022 sejumlah 32 peserta yang berasal dari 4 Provinsi dan 11 Kabupaten/Kota se-Indonesia," ucap Immawan Ahmad Fauzan Ilfat selaku Ketua Panitia.

Selain mendapat materi dan berdiskusi, selama 5 hari dalam karantina tersebut peserta juga mendapat softskill pengelolaan game, sehingga setelah PID Nas selesai mereka punya bekal dalam menggembirakan perkaderan IMM.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut