get app
inews
Aa Read Next : GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Sebesar Rp 55,855 Miliar Telah Diresmikan

Lakukan Kunjungan ke Tapanuli Utara, Relawan PUMA: Puan Presiden, Puan Presiden!

Jum'at, 02 September 2022 | 08:55 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani hadir pada kegiatan penghijauan di Tapanuli Utara, Kamis (1/9). Ia disambut hangat oleh warga dan ratusan relawan Puan Maharani (PUMA).

Puan digadang-gadang merupakan Capres 2024 dari PDIP. Nama cucu proklamator RI Bung Karno tersebut diteriaki sebagai presiden.

“Puan presiden, Puan presiden,” teriak para relawan.

Tibanya di Bandara Silangit, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyambut Puan Maharani. 

Ketua Komisi V DPR Lasarus dan Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti mendampingi kehadiran Puan.

Bertempat di Kawasan Wisata Gantole, Huta Ginjang Kecamatan Muara atau tepatnya di punggung bukit Tugu Aritonang yang menghadap Danau Toba, Ia melakukan berupa penanaman pohon mangga.

Selepas kegiatan tersebut, ia melakukan dialog dengan masyarakat yang didampingi Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

“Saya ajak anggota-anggota DPR ini untuk memikirkan Tapanuli Utara dan Sumatera Utara karena saya melihat Taput kok begini-begini saja. Makanya saya ajak anggota DPR untuk sama-sama memikirkan pembangunan di sini,” ujar Puan.

Warga dimintanya untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota DPR. Salah satu warga yang berasal dari kelompok perempuan mengharapkan dapat memiliki fasilitas pengolahan pupuk organik karena mereka kesulitan mendapat pupuk.

Pengolahan pupuk kandang akan berkolaborasi antar kelompok tani dan peternak agar organik yang dihasilkan peternak bisa dijadikan pupuk untuk menanam padi, jagung, dan lainnya. 

Pembuatan pupuk organik tersebut Puan janjikan akan berupaya memberi fasilitas infrastruktur yang dapat menunjang produksi.

“Untuk alat pupuk organik, kita akan usahakan,” ucapnya.

Puan mendapatkan doa dari seorang inang yang tiba-tiba mengangkat tangan saat ikut berdialog. Ia mendoakan Puan agar bisa menjadi Presiden untuk memajukan bangsa.

“Mantap kali otak kau. Saya doakan kau bisa pimpin Indonesia. Semoga diberkahi Tuhan,” ungkap inang.

Selain itu ada warga bernama Toga Aritonang yang juga menyampaikan harapan yang sama. Ia berharap Puan dapat meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pembangunan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Dan kami berharap ini dilanjutkan. Yang melanjutkan ya Bu Puan,” ucap Toga Aritonang.

Adapun Kepala Desa setempat yang juga berharap agar wilayahnya memiliki Pacuan Kuda untuk menunjang pariwisata.

“Kami mewakili kepala desa di Taput mendukung ibu ke depan,” ucapnya.

Kemudian Puan pergi ke Danau Toba setelah mendengar Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan yang mengungkapkan jika Danau Toba memiliki ikan pemangsa yang dikenal dengan nama Red Devil.

Di tempat tersebut Puan melakukan penaburan bibit ikan yang tempatnya tidak jauh dari Pelabuhan Muara. 

Puan disambut meriah warga yang berjejer rapi saat dirinya melakukan perjalanan panjang dari lokasi penanaman pohon hingga penaburan bibit ikan.

Selain menabur bibit ikan, sejumlah pembudidaya ikan diajak Puan untuk berdialog.

Kemudian sejumlah warga dan pedagang ikan meminta Puan untuk foto bersama, lalu ia memenuhi permintaan tersebut dengan ramah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut