Jokowi Tegaskan Taat Konstitusi Saat Diminta Relawan Nyapres Lagi

Raka Dwi Novianto
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 12:19 WIB
Presiden Joko WIdodo saat menghadiri Musyawarah Rakyat Indonesia Jawa Barat di Sport Center Arcamanik, Bandung, Minggu (28/8/2022). Foto : FItri Rachmawati/MPI

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali  menegaskan bahwa dirinya patuh dan taat terhadap konstitusi meski para relawan ingin dirinya maju kembali pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) di Sport Center Arcamanik, Bandung, pada Minggu (28/8/2022). Di acara tersebut, relawan minta dirinya mencalonkan presiden lagi.

“Konstitusi tidak memperbolehkan. Sudah jelas itu,” kata Jokowi di acara tersebut, Minggu (28/8/2022).

Meski begitu, Jokowi juga akan tetap mendengarkan kehendak relawannya. Namun dirinya tetap berpegang teguh pada konstitusi.

“Dan sekali lagi saya akan selalu taat pada konstitusi dan kehendak rakyat. Saya ulangi, saya akan taat konstitusi dan kehendak rakyat,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi tidak mempermasalahkan masyarakat khususnya relawan yang mendukungnya untuk memimpin kembali Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini