Logo Network
Network

PIP Tidak Ada Potongan Sepeserpun, Langsung Masuk Rekening Penerima

Joko Piroso
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 11:10 WIB
PIP Tidak Ada Potongan Sepeserpun, Langsung Masuk Rekening Penerima
Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyosialisasikan dan menyerahkan bantuan Biasiswa PIP di SMK Dian Kirana 1 Sragen.(.Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Program Indonesia Pintar (PIP) dari Ketua DPR RI Puan Maharani tidak ada potongan sepeserpun, karena langsung ke rekening penerima.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyosialisasikan dan menyerahkan bantuan Biasiswa PIP di SMK Dian Kirana 1 Sragen, Jumat (26/8/2022).

“PIP langsung masuk rekening penerima, jadi tidak ada potongan, semoga bantuan ini bisa dipergunakan untuk menunjang sekolah, manfaatkan dengan baik,” kata Bowo panggilan akrabnya.

Bowo yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu mengemukakan, Sragen mendapatkan alokasi PIP 60 ribu dari Ketua DPR RI Puan Maharani lewat aspirasi Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti.

Bowo mengatakan, dirinya mendapat tugas dari Ketua DPR Puan Maharani untuk menyerahkan PIP kepada para siswa yang berhak menerima di Sragen.

"Kalau ingin terus mendapatkan PIP bisa menghubungi anggota DPRD Sragen dari Fraksi PDI Perjuangan di daerah masing-masing,” tegas Bowo.


Ketua Komisi IV DPRD Sragen sekaligus Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto mengatakan sosialisasi digelar untuk memberitahukan mekanisme pencairan dan penggunannya.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bantuan tepat sasaran baik penerima dan penggunaannya. Pasalnya banyak siswa maupun orangtua yang belum memahami teknis pencarian serta pemanfaatannya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini