Logo Network
Network

Cegah HIV-AIDS PSK, Dinkes Jabar Bagikan Ribuan Kondom

Sugiyanto
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:23 WIB
Cegah HIV-AIDS PSK, Dinkes Jabar Bagikan Ribuan Kondom
Foto: iNews,id

BANDUNG, iNewsJatenginfo.id - Pemprov Jabar, melalui Dinkes Jabar membagikan ribuan alat kontrasepsi kondom kepada para penjajak seks komersial (PSK) di kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Program layanan kondom gratis ini dilaksanakan dengan tujuan untuk upaya mencegah penularan penyakit HIV-AIDS.

Ketua Tim Pencegahan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinkes Jabar, Yudi Komarudin mengatakan, pembagian kondom gratis itu bukan bermaksud melegalkan seks di luar nikah, tetapi upaya mencegah penularan penyakit akibat hubungan intim, seperti, HIV-AIDS.

"Kami ada layanan kondom untuk mencegah penularan penyakit menular seksual, seperti HIV-AIDS. Program ini kami fokuskan ke PSK atau wanita penjajak seks," kata Yudi Komarudin kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Yudi Komarudin menyatakan, program pembagian kondom gratis itu dilakukan oleh Dinkes Jabar, kota dan kabupaten, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan aktivis pemerhati HIV-AIDS.

"Untuk sasaran wanita penjaja seks, kebetulan kami punya LSM pemerhati HIV. Jadi (pembagian kondom) melalui LSM tersebut," ujarnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini