get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Guru BK Ikuti Sosialisasi HIV dan Waspada Perilaku LGBT Remaja

Rutan Kelas IIB Salatiga Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Deteksi Dini HIV

Jum'at, 02 Februari 2024 | 22:27 WIB
header img
Rutan Kelas IIB Salatiga menggelar pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pemeriksaan Voluntary Counseling and Testing (VCT) selama dua hari sebagai langkah awal deteksi dini HIV dan cek kesehatan bagi para napi. Foto: Ist

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Rutan Kelas IIB Salatiga menggelar pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pemeriksaan Voluntary Counseling and Testing (VCT) selama dua hari sebagai langkah awal deteksi dini HIV dan cek kesehatan bagi para napi. 

Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal deteksi dini kesehatan bagi napi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Puskesmas Sidorejo Lor dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Salatiga.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal deteksi dini kesehatan bagi napi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Puskesmas Sidorejo Lor dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Salatiga," ujarnya, Kamis (1/2). 

Redy mengungkapkan selain pemeriksaan VCT dan PTM, Rutan Salatiga juga rutin memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi ataupun sosialisasi penerapan hidup sehat sehingga kesehatan WBP terjaga dengan baik.

"Selain pemeriksaan VCT dan PTM, Rutan Salatiga juga rutin memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi ataupun sosialisasi penerapan hidup sehat sehingga kesehatan WBP terjaga dengan baik," ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut