get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Jalan Sehat Muhammadiyah se Jateng 11 September, Diperkirakan Diramaikan Sebanyak 350 Ribu Peserta

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:37 WIB
header img
Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 PWM Jateng checking akhir kegiatan Jalan Sehat secara serentak se-Jateng di Aula Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jateng, kompleks Unimus.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng) checking akhir kegiatan Jalan Sehat secara serentak se-Jateng di Aula Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jateng, kompleks Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Sabtu (27/8/2022).

Checking tersebut diikuti oleh Ketua PWM Jateng Dr Tafsir, MAg, Sekretaris PWM Jateng Drs Wahyudi, MPd, Bendahara PWM Jateng yang juga Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi, MPd,  panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Jateng yang dalam hal ini  dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se Jateng.

Acara jalan sehat akan digelar serentak pada (11/9/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka syiar menyambut Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 di Solo, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 18-20 November 2022 mendatang.

Acara jalan sehat berpusat di Kota Semarang, diikuti seluruh warga Muhammadiyah kabupaten/kota se-Jateng.

Rencananya kegiatan akan dibuka oleh Gubernur Jateng.

Sekretaris PWM Jateng Wahyudi,  dalam sambutannya mengatakan, lebih kurang 350 ribu warga diperkirakan akan ikut dalam jalan sehat secara serentak.

"Kita asumsikan peserta per daerah masing-masing sepuluh ribu, maka akan ada 350 ribu warga se Jateng ikut memeriahkan acara tersebut. Jumlah itu tentu dengan mempertimbangkan daerah yang wilayahnya kecil peserta kurang dari 10 ribu, yang wilayahnya luas pesertanya di atas 10 ribu," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut